Cara Mebuat Bros Dari Kain Flanel dan Kain Motif


Hallo sobat crafter apa kabarnya semoga sehat dan selalu dilancarkan segala urusan, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial Cara Mebuat Bros Dari Kain Flanel dan Kain Motif, tutorial ini saya terjemahkan dari Craft blogger Laura Howard dari Bugs and Fishes oke kita langsung saja prkatekan.



Bahan dan peralatan yang harus disiapkan :

- Kain flanel aneka warna
- Kain motif aneka warna
- Kertas kalkir
- Gunting
- Peniti bros
- Jarum jahit
- Jarum pentul
- Benang katun
- Pola

Langkah 1

Print pola bros yang sudah di download sesuai ukuran yang asli atau memperbesar pola dengan cara menjiplak nya memakai kertas kalkir sesuai ukuran yang anda inginkan atau jika anda bisa memakai corel draw anda bisa memperbesarnya memakai aplikasi ini.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 2

Gunting kain motif sesuai pola yang telah anda print, pastikan kain nya tidak kusut setrika terlebih dahulu bila perlu, tempelkan pola pada kain dengan menggunakan jarum jahit, hati-hati saat memotong kain pastikan sesuai pola.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 3

Tempelkan kain motif yang sudah dipotong sesuai pola pada kain flanel menggunakan jarum, sisakan jarak beberapa milimeter dari tepi kain.

Jahit sekeliling bagian dalam menggunakan jarum dan benang dengan jarak beberapa milimeter, beri jarak beberapa milimeter dari tepi kain motif, kemudian lepaskan jarum.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 4

Gunakan template yang telah disediakan untuk memotong bentuk flanel kecil - bentuk hati atau lingkaran - dari kain flanel yang sesuai warna kain flanel bros atau sesuai selera anda dan jahit sesuai gambar, lewat langkah ini jika anda membuat bros ukuran kecil.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 5

Gunting kain flanel yang sudah ditempelkan kain motif, beri jarak beberapa milimeter dari kain tepi motif, hati-hati memotong nya pastikan jakarknya sama.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 6


Sekarang gunakan bentuk kain flanel yang barusan anda potong untuk jadi pola kain flanel kedua yang akan anda potong pastikan bentuk dan ukuranya sama ya karena nantinya akan dijahit di bagian belakang bros.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 7

Jahitkan peniti bros pada kain flanel kedua yang akan jadi bagian belakang bros, anda juga bisa merekatkan nya dengan menggunaan glue gun atau lem bakar.

cara membuat bros dari kain flanel


Langkah 8

Gabungkan dua bagian flanel dengan menjahit sisi nya dengan jahitan yang rapih, ingat bagian yang ada penitinya dibagian luar ya.


cara membuat bros dari kain flanel

Nah selesai deh tutorialnya silahkan dipraktekan dan selamat mencoba, oh ya pola nya bisa di download disini :

0 Response to "Cara Mebuat Bros Dari Kain Flanel dan Kain Motif"

Post a Comment